RAPAT KOORDINASI TEKNIS DALAM PENCEGAHAN DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL PROVINSI KALIMANTAN BARAT
02 September 2020, 08:44:17 Operator Web Disnaker

Share to Facebook

RAPAT KOORDINASI TEKNIS DALAM PENCEGAHAN DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Pelaksanaan Rakortek dalam Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Provinsi Kalimantan Barat tanggal 31-1 September Tahun 2020, bertempat di Ruang Mahoni Hotel Merpati JL. Imam Bonjol No. 111 Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Rapat diikuti oleh 20 orang yang terdiri dari 15 Mediator Hubungan Industrial dan 5 Calon Mediator Hubungan Industrial di Kalimantan Barat.

Rakortek Dalam Pencegahan dan Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial Prov. Kalbar dibuka  oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat, Bapak. Drs. H. Manto,M.Si.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (HIJSTK) Disnakertrans Prov. Kalbar selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Bapak. H. Muhaimenon, SH.,M.Kes menyampaikan tujuan kegiatan Rakortek adalah untuk menyamankan persepsi para Mediator dan calon Mediator dalam pelaksanaan tupoksi Mediator di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Rakortek dilaksanakan sekaligus dengan Rakor Asosiasi Mediator Hubungan Industrial (AMHI) yang merupakan wadah organisasi dari Mediator.

Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa rekomendasi yang ditujukan kepada Kepala Dinas yang membidangi ketenagakerjaan di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat. Rekomendasi yang dimaksudkan untuk memberi pemahaman dan penegasan tentang tupoksi Mediator di Dinas Kabupaten/Kota.

Rekomendasi tersebut kedepannya diharapkan dapat ditingkatkan menjadi Surat Edaran Gubernur kepada Bupati/Walikota se-Kalimantan Barat. Sehingga Mediator dapat bertugas sesuai dengan tupoksinya mengingat peran dan tanggung jawab dalam menciptakan Hubungan Industrial yang harmonis dan kondusif.