Rapat Pembinaan Pelaksanaan Syarat Kerja di Tempat Kerja Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019.
20 Juni 2019, 11:51:27 Operator Web Disnaker

Share to Facebook

Rapat Pembinaan Pelaksanaan Syarat Kerja di Tempat Kerja Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019.

Pada Hari Rabutanggal 19 Juni 2019 bertempat di Hotel Kapuas Palace Pontianak, telah dilaksanakan Rapat Pembinaan Pelaksanaan Syarat Kerja di Tempat Kerja Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019. Maksud pelaksanaan kegiatan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang bagaimana cara pembuatan dan penerapan syarat kerja di tempat kerja. Tujuan penyelenggaraan agar Perlaksanaan Syarat Kerja di Tempat Kerja yang dibuat antara Serikat Pekerja dengan Pengusaha di perusahaan dapat meningkat kualitas dan isinya, dapat menjamin kesejahteraan pekerja serta meningkatkan produktivitas perusahaan (kemajuan perusahaan). Syarat kerja yang diterapkan tersebut dituangkan dalam Peraturan Perusahaan (PP) atau Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Rapat diikuti oleh oleh 60 orang peserta yang terdiri dari : Unsur Pengusaha/Organisasi Pengusaha, Serikat Pekerja/Serikat Buruh dan Pejabat Teknis/Mediator dari Dinas yang membidangi ketenagakerjaan dari 7 kab/Kota diantaranya Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kab. Landak, Kab. Sambas, Kab. Bengkayang, Kab. Mempawah dan Kab. Kubu Raya.

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat Ibu. Dra. Sri Jumiadatin, M.Si diharapkan output dari kegiatan ini adalah meningkatnyaPP/PKB baik dari sisi kuantitas dan kualitasnya demi terwujudnya hubungan industrial yang harmonis .